sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ridwan Kamil Lengkapi Ribuan Masjid di Bandung Dengan Wifi

Ridwan Kamil Lengkapi Ribuan Masjid di Bandung Dengan Wifi



Bandung – Pemkot  Kota Bandung terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakatnya. Termasuk, untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses internet dengan memasang wifi di berbagai fasilitas umum.

Ridwan Kamil Lengkapi Ribuan Masjid di Bandung Dengan Wifi

 

Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pengelola lokasi wifi harus mengantisipasi jangan sampai ada warga yang menyalahgunakan penggunaan wifi gratis tersebut. Misalnya, menggunakan internet untuk hal-hal yang negatif.

“Sebagian program kami, ada juga program Telkom. Total masjid yang dipasang wifi ada 4.000 masjid nanti akan dilihat ya (ada yang disalahgunakan atau tidak),” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Selasa (20/9).

Saat ditanya adanya kemungkinan masyarakat yang mengakses hal negatif seperti ponografi dari wifi masjid, Emil mengatakan, ia harus mengecek dulu. Namun, teknologi memang digunakan untuk siapa saja. “Kalau pun ada, si penggunanya yang menggunakan negatif jangan disalahkan wifi-nya,” katanya.

Sebelumnya, untuk semakin memudahkan masyarakat Bandung dan sekitarnya mengakses internet, PT Telkom memasang wifi di semua fasilitas umum. Salah satunya, di masjid-masjid yang berada di Bandung dan sekitarnya.

Menurut Operation Manager Comunication Jabar, Asep Tatang, Telkom sudah memasang wifi di beberapa masjid di Bandung. Di antaranya, di Masjid Besar Ujung Berung dan Darul Arkom Gunung Batu. “Pemasangan wifi di masjid ini tujuannya untuk memudahkan syiar Islam. Jadi, bagaimana syiar bisa memanfaatkan internet,” ujar Asep. (bens – sisidunia.com)