Home » News » Politisi PDIP Melihat Cara Berkomunikasi Ahok Sudah Lebih Baik

Politisi PDIP Melihat Cara Berkomunikasi Ahok Sudah Lebih Baik



Jakarta – Pasangan cagub-cawagub DKI akan diumumkan DPP PDIP malam ini. Banyak pihak meyakini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memilih duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Saiful Hidayat.

Politisi PDIP Melihat Cara Berkomunikasi Ahok Sudah Lebih Baik

Bagi politisi PDIP Maruarar Sirait sejak awal, dia yakin bahwa Mega bakal memilih pasangan pertahana tersebut, meski sejumlah nama sempat beredar. Banyak alasan yang membuat Mega menentukan putusan tersebut.

“Keyakinan saya, Ibu Mega memilih berdasarkan pertimbangan dan pemikiran yang matang. Demi bangsa dan negara dan terutama untuk warga Jakarta,” kata pria yang akrab disapa Ara ini, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Internal PDIP memang sempat dinamis dengan memunculkan cukup banyak nama-nama potensial. Dinamika yang mirip-mirip ketika PDIP akhirnya memboyong Joko Widodo dari Solo untuk bertarung dengan incumbent Fauzi Bowo.

Ahok-Djarot, internal partai juga memilih pasangan itu merujuk banyak hal, salah satunya aspek parameter ideologi. Termasuk bagaimana pembangunan wajah Jakarta ke depannya di bawah kepemimpinan duet Ahok-Djarot.

Tapi buat Ara, Ahok secara pribadi bukanlah tanpa kritik. Ada banyak hal yang harus terus diperbaiki Ahok, terutama soal kesantunan dalam berkomunikasi. Termasuk juga masalah penyerapan dana anggaran.

“Supaya dia bisa lebih mudah memenangkan pilkada, dan saya lihat dia sudah ada perubahan, terutama dalam berkomunikasi,” tandasnya.

DPP PDIP malam nanti akan menjawab seluruh teka-teki di Pilgub DKI. Di markasnya, PDIP akan menjelaskan siapa yang bakal dia unggulkannya. (bens – sisidunia.com)