Home » Ekonomi & Bisnis » Pensiunan Masih Dapat Kerja Paruh Waktu Lho !

Pensiunan Masih Dapat Kerja Paruh Waktu Lho !



Surabaya – Ketika seseorang sudah terbiasa untuk bekerja dikantor, ia akan merasa masih ingin tetap bekerja meskipun sudah masuk masa pensiun. Menurut laporan yang dikeluarkan American Association of Retired Persons (AARP) mengungkap, lebih dari sepertiga pekerja di usia 50 sampai 64 tahun masih ingin untuk melanjutkan karier setelah pensiun.

Pensiunan Masih Dapat Kerja Paruh Waktu Lho !

Melansir cheatsheet.com, Selasa (20/9/2016) berikut lima profesi paruh waktu yang bisa dicoba oleh mereka yang sudah pensiun.
1. Konsultan
Profesi konsultan paruh waktu cocok untuk dilakukan oleh pensiunan dikarenakan ia telah menggeluti suatu bidang tertentu dalam kurun waktu yang lama. Tugas dari konsultan paruh waktu adalah memberikan saran dan arahan kepada klien untuk suatu usaha yang sedang dikerjakan.

2. Guru atau Dosen
Berbagi ilmu kepada para generasi muda selain dapat penghasilan tambahan juga dapat memberikan manfaat yg cukup besar. Menurut survei yang dilakukan oleh Payscale, dosen yang mengajar di mata kuliah yang lebih sulit cenderung mendapat pendapatan lebih besar.

3. Pemandu Wisata
Masa pensiun memiliki lebih banyak waktu luang sehingga dapat digunakan untuk berpergian atau travelling. Apalagi untuk anda yang senang bertemu dengan orang banyak, nantinya anda akan sering berkenalan dengan orang baru.

4. Pengasuh Anak
Profesi ini cocok bagi orang yang suka menghabsikan waktunya bersama anak-anak. Apalagi bagi mereka yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam hal mengasuh anak, hal ini bisa menjadi nilai tambah. Hasil survei mengatakan bahwa seorang pengasuh anak yang memiliki banyak pengalaman akan mendapatkan bayaran yang lebih tinggi.

5. Penjaga Area Wisata
Nilai plus profesi penjaga area wisata adalah dapat berlibur kemanapun. Selain bisa berlibur, bekerja sebagai penjaga area wisata juga bisa membuat Anda mengunjungi beberapa tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.
(Muspri-sisidunia.com)