sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hanura Sindir Partai Lain Yang Masih Belum Punya Penantang Untuk Ahok

Hanura Sindir Partai Lain Yang Masih Belum Punya Penantang Untuk Ahok



Jakarta – Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama, Miryam S Haryani, menyindir sejumlah parpol yang belum mempunyai sikap kejelasan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Hanura Sindir Partai Lain Yang Masih Belum Punya Penantang Untuk Ahok

Padahal, pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan dibuka pada Rabu (21/9/2016) besok dan hanya akan berlangsung selama tiga hari.

“Saya memahami kalau kemudian pesaing Ahok hingga saat ini masih sibuk bersajak dan berpuisi, mungkin untuk menghilangkan stres karena kandidat mereka belum clear, sedangkan pendaftaran sudah mau dibuka oleh KPUD,” kata Miryam saat dihubungi, Rabu (20/9/2016).

Politisi Hanura ini pun mempunyai saran agar parpol-parpol mempersiapkan pendaftaran kandidatnya. Jika memang tidak ada kandidat yang layak diusung, Miryam menyarankan agar parpol-parpol bergabung dengan Hanura, Nasdem, dan Golkar untuk mendukung Ahok.

“Kalau mentok, lebih baik gabung aja di barisan Ahok, enggak perlu malu-malu. Daripada stres sampai harus bikin sajak segala,” kata dia.

Menurut Miryam, saat ini tim pendukung Ahok sudah rapat dan memutuskan bahwa besok Ahok akan didaftarkan ke KPUD DKI. Sejak awal bulan lalu, Ahok sebenarnya sudah siap untuk mendaftarkan diri, termasuk dengan pasangan cawagubnya. Jadi, meskipun besok baru hari pertama pendaftaran, Ahok segera mendaftar untuk membuktikan kesiapannya.

“Seringnya kan kita lihat banyak kandidat yang mendaftar di injury time, entah apa maksudnya, tapi sebagian menunjukkan bahwa sejatinya mereka belum sepenuhnya siap ikut pilkada,” tambah Miryam.

Hingga saat ini, parpol yang belum memiliki calon dan koalisi definitif yang akan diusung adalah Gerindra, Demokrat, PPP, PKB, PAN, dan PKS. Sementara itu, PDI-P yang memiliki 28 kursi di DKI berencana mengumumkan calonnya pada Selasa malam ini. (bens – sisidunia.com)