Home » News » Ahok Resmikan RPTRA Di Pulau Pramuka Yang Dilengkapi Dengan CCTV

Ahok Resmikan RPTRA Di Pulau Pramuka Yang Dilengkapi Dengan CCTV



Jakarta – Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan naik perahu cepat dan berlabuh di Pulau Pramuka. Kedatangannya untuk meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

Ahok Resmikan RPTRA Di Pulau Pramuka Yang Dilengkapi Dengan CCTV

Hanya satu jam perjalanan dari Dermaga Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Ahok sampai di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa (20/9/2016) pukul 08.30 WIB.

Dengan menggunakan seragam Pakaian Dinas Harian warna coklat, dia disambut oleh warga setempat. Seperti biasa, banyak warga setempat mengantre berfoto bersama Ahok.

RPTRA yang dia resmikan dengan nama RPTRA Tanjung Elang Berseri. Terletak di tepi laut, dengan penataan apik. Diisi bangku-bangku, pepohonan dan permainan anak-anak seperti ayunan dan perosotan.

Di tepi laut yang cukup bening, RPTRA ini mempunyai dua gazebo berisikan perpustakaan, kantor PKK, ruang laktasi, kantor sekretariat, tempat pendidikan anak usia dini, dan tempat latihan membuat kerajinan. Ada pula ampiteater, lapangan futsal, lapangan voli pantai, dan tanaman toga.

RPTRA ini juga dilengkapi dengan CCTV dan diawasi petugas mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB. Total luas dari RPTRA Tanjung Elang Berseri ini seluas kurang lebih 1.300 meter persegi. (bens – sisidunia.com)