sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tanggapan Santai Rusia Terhadap Pernyataan AS di DK PBB

Tanggapan Santai Rusia Terhadap Pernyataan AS di DK PBB



Moskow – Maria Zakharova, Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, membalas pernyataan duta besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB Samantha di pertemuan darurat Dewan Keamanan (DK) PBB. Power menyatakan, Rusia harusnya “malu” untuk “aksi” menyerukan pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB setelah bom koalisi menewaskan 65 pasukan Angkatan Darat Suriah

Tanggapan Santai Rusia Terhadap Pernyataan AS di DK PBB

Menanggapi hal itu, Zakharova malah mengolok-olok pernyataan Power. “Samantha Power sayang, untuk mengetahui arti dari kata ‘malu’ saya mendorong Anda untuk melakukan perjalanan ke Suriah dan berbicara dengan orang di sana untuk diri sendiri,” kata Zakharova seperti dikutip dari Sputniknews, Senin (19/9/2016).

“Dengan melakukan itu bukan berarti kondisi kemanusiaan militan al-Nusra, atau pun kelompok pemberontak moderat, mengkhawatirkan Washington. Saya juga tidak mengacu kepada prajurit keadilan Barat untuk Suriah. Saya mengacu pada kondisi aktual orang-orang yang terus tinggal di sana meskipun percobaan berdarah telah dilancarkan di tanah air mereka selama lebih dari enam tahun, dengan partisipasi aktif dari Washington,” sambungnya.

“Mari kita pergi ke sana bersama-sama. Jangan mengatakan ya. Jangan takut. Tak seorang pun akan meletakkan jari pada Anda di hadapan saya. Kecuali, tentu saja, orang-orang Anda tidak lagi ‘keliru’ menyerang sasaran yang salah. Anda akan membuat banyak kenangan baru dan mencari tahu apa yang dimaksud dengan ‘malu’ dalam prosesnya,” tukas Zakharova.

Gencatan senjata Suriah mulai berlaku awal pekan ini, tapi sekarang banyak mempertanyakan apakah terobosan kesepakatan itu akan berumur pendek pasca insiden di Deir al-Zor.