sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jhonny Iskandar Suarakan Semangat Anti Korupsi Lewat Lagu

Jhonny Iskandar Suarakan Semangat Anti Korupsi Lewat Lagu



Jakarta – Dalam acara bertajuk Ngamen Antikorupsi di sisi selatan Stasiun Yogyakarta itu tampak penampilan orkes musik dari Pengantar Minum Racun (PMR) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (17/9).

Jhonny Iskandar Suarakan Semangat Anti Korupsi Lewat Lagu

Lagu-lagu dengan lirik yang kritis tetapi ringan dan jenaka memeriahkan suasana malam itu. Malam itu PMR tampil cukup spesial karena beberapa jam sebelumnya KPK menggelar konferensi pers tentang operasi tangkap tangan terhadap Ketua DPD, Irman Gusman.

KPK menggandeng grub musik PMR untuk mengkampanyekan gerakan anti korupsi. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang bernyanyi dan berjoget bersama. Warga pun larut dan bergoyang ramai-ramai.

Saut Situmorang mengatakan, KPK menaruh perhatian besar untuk membangun Indonesia yang beradab dan berintegritas di jalur kereta api. KPK ingin membangun peradaban baru anti korupsi.

“Di stasiun kereta api itu ada banyak latar belakang orang, itu diibaratkan sebuah negara. Penumpang memiliki latar belakang ekonomi yang bermacam-macam. Kita pengen membangun peradaban lewat jalur kereta api ini, membangun karakter dan integritas,”kata Saut Situmorang di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Seperti terinspirasi oleh peristiwa itu, secara spontan, pentolan PMR Jhonny Iskandar menciptakan sebuah lagu.
Pat gulipat, baru sekejap kau sudah hebat. Engkau sebagai penjahat duduk di kursi pejabat. Penjara pengap, gelap, dan pekat menunggu kau tertangkap. Demikian penggalan lirik lagu itu.

“Belum saya kasih judul, orang baru tadi nulisnya,” kata dia sebelum pentas sambil tertawa. “Sebagai musikus, salah satu cara melawan korupsi ya lewat lirik-lirik lagu,” imbuhnya.
(Muspri-sisidunia.com)