Home » News » Ahok Tanggapi Santai Aksi FPI di Masjid Istiqlal Jakarta

Ahok Tanggapi Santai Aksi FPI di Masjid Istiqlal Jakarta



Jakarta – Organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI) dengan tegas menolak Ahok untuk kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017.

Ahok Tanggapi Santai Aksi FPI di Masjid Istiqlal Jakarta

Namun ketika Ahok dimintai tanggapannya perihal kegiatan yang dilakukan oleh FPI, ia tak mau ambil pusing dan merasa santai saja. Menurutnya, kegiatan tersebut pada akhirnya sarat akan pesan-pesan politik dan penolakan kepada Basuki atau Ahok.

“Enggak apa-apa, Tuhan yang tahu kok,” ujar Ahok di Lapangan Eks Irti Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016).

Ketua Umum FPI Muhammad Rizieq Shihab menuturkan, ia dan para ulama telah membangun komunikasi dengan semua parpol. Kepada parpol-parpol, mereka mengaku menyampaikan masukannya terkait pilkada.

FPI dan sejumlah ormas Islam lainnya, pada Minggu (18/9/2016) menggelar shalat Zuhur bersama. Selain shalat Zuhur, mereka bersepakat membuat suatu rumusan yang dinamakan “Risalah Istiqlal” yang isinya terkait sikap mereka terhadap Pilkada DKI.

Muhammad Rizieq Shihab juga menuturkan, ia dan para ulama telah membangun komunikasi dengan semua parpol. Kepada parpol-parpol, mereka mengaku menyampaikan masukannya terkait pilkada.

“Soal mereka terima, tidak terima, itu kan persoalan lain,” ujar Rizieq Shihab sesuai acara berlangsung. Habib Rizieq juga menepis anggapan, jika ajakan memilih calon gubernur muslim dan menolak non muslim berbau SARA (suku, agama ras antargolongan).

“Negara Indonesia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Tuhannya umat Islam Allah SWT. Sesuai dengan keyakinan umat islam, tidak boleh memilih pemimpin yang bukan muslim. Jadi ini bukan kampanye SARA,” kata Habib Rizieq Hal ini ia sampaikan di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016).
(Muspri-sisidunia.com)