sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 40 WNA Dicokok Polisi Turki Terkait ISIS

40 WNA Dicokok Polisi Turki Terkait ISIS



Ankara – 40 Warga negara asing (WNA) ditahan oleh Polisi kontra teror Turki dalam penggerebekan di Istanbul. Kantor berita Turki, Anadolu melaporkan, puluhan WNA itu ditangkap karena dicurigai mempunyai hubungan dengan ISIS.

40 WNA Dicokok Polisi Turki Terkait ISIS

Polisi kontra teror Turki melakukan razia serentak di 23 alamat di Istanbul yang berada di distrik konservatif Fatih. Anadolu mengatakan para WNA yang ditahan itu berasal dari Afghanistan, Iran, Irak dan Azerbaijan. “Beberapa tersangka diidentifikasi telah pergi ke daerah konflik di dalam wilayah Suriah beberapa kali,” tulis Anadolu seperti dikutip dari Reuters, Senin (19/9/2016).

Serangkaian bom bunuh diri serta sejumlah serangan yang terjadi di Turki dilakukan oleh ISIS dan Militan Kurdi. Turki pun akhirnya meluncurkan serangan balasan militer besar-besaran yang pertama ke Suriah bulan lalu.

Sejumlah pejuang asing dari negara-negara lain termasuk Turki, Inggris, Eropa dan Amerika Serikat telah bergabung dengan militan Islam yang memproklamirkan kekhalifahan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Mayoritas dari mereka menyebrang melalui Turki.

Setidaknya tujuh bom bunuh diri telah terjadi di Turki sejak Juli 2015 dan menewaskan lebih dari 250 orang. Turki menuding serangan bom tersebut dilakukan oleh ISIS.

Sebuah jaringan tersangka militan ISIS di Turki bertanggung jawab untuk setidaknya dua serangan, jaksa Turki telah mengatakan dalam dokumen hukum. Sementara anggota asing dari kelompok itu dituduh berada di balik serangan bom bunuh diri di bandara Istanbul Ataturk pada bulan Juni lalu.
(Muspri-sisidunia.com)