Home » News » Pencuri Sembelih Sapi Dikandang dan Ambil Dagingnya saja

Pencuri Sembelih Sapi Dikandang dan Ambil Dagingnya saja



Pangandaran – Dengan cara sadis pencurian hewan ternak terjadi di Blok Ramukasang, Dusun Cisodong, Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pencuri Sembelih Sapi Dikandang dan Ambil Dagingnya saja

Salah satu warga, Dede Latopah mengatakan, warga dilingkungannya kini resah lantaran terjadi aksi pencurian ternak sapi dengan cara tidak wajar. Pencuri melakukan aksinya dengan cara menyembelih sapi di lokasi dan hanya mengambil bagian dagingnya saja.

“Sapi yang disembelih dan dicuri dagingnya saja sebanyak dua ekor tersebut milik Yayah warga Dusun Cisodong,” kata Dede Laptopah kepada wartawan, Minggu (18/9/2016).

Dede melanjutkan, kejadian tersebut ditemukan warga dengan melihat ada bagian kepala dan tulang sapi yang tergeletak di lokasi yang tidak jauh dari kandang pada pagi pukul 09.00 WIB.

“Satu ekor ditemukan tinggal kepala dan tulang di sekitar kandang dan satunya lagi ditemukan satu kilometer dari kandang,” tambah Dede.

Warga menduga pelaku menjalankan aksinya tidak sendiri dan sudah berpengalaman menyembelih sapi, pencurian sapi ditempat itu sering terjadi hampir setiap bulan haji setiap satu tahun satu kali.

“Sebelumnya di sini pernah terjadi pencurian sapi, namun pelaku berhasil ditangkap hingga pelaku tewas dipukuli massa,” pungkasnya. (bens – sisidunia.com)