sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Elektabilitas Rizal Ramli Lebih Baik Dibanding Sandiaga Uno

Elektabilitas Rizal Ramli Lebih Baik Dibanding Sandiaga Uno



Jakarta – Untuk menyambut Pilkada DKI Jakarta 2017, sejumlah nama tokoh yang akan diusung untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun telah dipersiapkan.

Elektabilitas Rizal Ramli Lebih Baik Dibanding Sandiaga Uno

Berdasarkan hasil survei yang digelar KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) pada 2-5 September 2016, elektabilitas calon alternatif tersebut terus naik dan berpeluang mengalahkan Ahok.

“Elektabilitas Tri Rismaharini atau Risma naik menjadi 30 persen, Rizal Ramli naik menjadi 8 persen mengungguli Sandiaga Uno yang hanya 7 persen, dan Budi Waseso turun menjadi 1,3 persen,” ujar salah satu pendiri KedaiKOPI Hendri Satrio kepada wartawan, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Naiknya elektabilitas para calon alternatif itu berimbas pada posisi cagub petahana. Dari hasil survei tersebut, Risma berpeluang unggul dari Ahok sebesar 56,5 persen, Rizal Ramli 15,5 persen, Sandiaga Uno 8,3 persen, dan Budi Waseso 2 persen.

Dari hasil survei yang melibatkan 400 responden, yang tersebar proposional di 40 kelurahan di 6 Kabupaten/Kota di DKI Jakarta itu, juga terlihat nama Rizal Ramli lebih unggul dari cagub yang telah diusung Partai Gerindra yakni Sandiaga Uno.

“Rizal Ramli (RR) Berada di atas Sandi, Buwas dan YIM (Yusril Ihza Mahendra) bila Risma tidak maju. Apakah RR bisa menang lawan Ahok? Kejutan bisa terjadi tapi RR butuh ekstra kerja keras,” kata Hendri.

“Ini alarm bagi Sandi yang namanya mulai disaingi dan dilewati Rizal Ramli,” lanjut Hendri.

Meski nama Rizal Ramli terus melaju, namun hingga saat ini Rizal belum dapat tiket dari partai politik. Berbeda dengan Sandiaga yang sudah diumumkan Gerindra untuk menjadi cagub atau cawagub.
(Putri-sisidunia.com)