sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Amien Rais Hadiri Rapat Akbar Warga DKI Anti Ahok

Amien Rais Hadiri Rapat Akbar Warga DKI Anti Ahok



Jakarta – Mantan Ketua MPR Amien Rais terus bergerilya di tengah warga DKI Jakarta menjelang Pilgub DKI. Amien yang menegaskan menolak cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama siang ini menghadiri rapat akbar forum masyarakat Jakarta yang menghendaki pemimpin yang santun.

Amien Rais Hadiri Rapat Akbar Warga DKI Anti Ahok

Rapat Akbar Forum RT RW “Memilih Pemimpin Santun dan Pro Rakyat” ini digelar di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok Lorong 104, Koja, Jakarta Utara. Ada ratusan masyarakat yang berkumpul di lokasi ini.

sebelum MC membuka acara Rohim dari komunitas Jakarta Utara menampilkan akustik dengar lirik musik yang meceritakan penggusuran di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta utara. Acara dimulai pukul 09.00 WIB, Minggu (18/9/2016).

Sekitar ratusan masyarakat memenuhi lokasi acara yang bertempat di jalan lorong 104. Jalan ditutup untuk mendirikan panggung dan memasang tenda untuk masyrakat yang hadir.

Beberapa tokoh masyarakat dari forum betawi, Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso, FPI DKI Jakarta, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya telah hadir di awal mulainya acara.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan dari tokoh masyrakat salah satunya Andi Pane Presedium Forum RT RW DKI.

Panitia juga menjual kaos yang bertuliskan “Rapat Akbar Forum RT RW Mencari Pemimpin Santun dan Pro Rakyat”.

“Kita menyatukan visi sampai saat ini tentang peraturan gubernur yang jelas melecehkan kelembagaan kita harus kita bela. Kalau saat ini surat edaran 49 yang sangat rentan dengan negara kita, dimana pengurusan KTP tidak melalui RT RW, ini bisa membuat masyarakat asing mengurus KTP tanpa sepengatuhuan kita,” kata Andi Pane dalam sambutannya.

Amien Rais tiba di lokasi sekitar pukul 10.16 WIB disambut dengan teriakan ‘kita sambut tokoh reformasi Allahuakbar’ peserta menjawab dengan teriakan Allahuakbar. Bersamaan dengan itu dibagikan kaos bertulis ‘Tumbangkan Ahok’ peserta lantas mengenakan kaos warna putih dengan tulisan besar merah ‘Tumbangkan Ahok’ itu.

Sekitar pukul 10.32 WIB giliran eks Wagub DKI Prijanto Hadir. Kini keduanya tengah berpidato di depan masyarakat yang menghendaki pemimpin baru DKI Jakarta yang santun dan pro rakyat ini. (bens – sisidunia.com)