sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ridwan Kamil Janjikan Pekerjaan Bagi Atlet Berprestasi

Ridwan Kamil Janjikan Pekerjaan Bagi Atlet Berprestasi



Bandung – Cerita tentang “jual-beli” atlet dalam ajang olahraga tingkat daerah atau level nasional bukanlah hal baru. Kisah tersebut terus bergulir seiring dengan minimnya apresiasi dari pemerintah daerah terhadap atlet.

Ridwan Kamil Janjikan Pekerjaan Bagi Atlet Berprestasi

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang sering juga disebut Emil tersebut punya cara lain untuk memproteksi para atlet Bandung agar tak “loncat” ke daerah lain.

Salah satunya, dengan menjanjikan pekerjaan bagi atlet berprestasi agar mendapat penghidupan yang layak.

“Saya juga bilang ke Ketua KONI jangan sampai ada atlet yang pindah provinsi karena masalah masa depan atau kesejahteraan,” ucap Ridwan di Bandung, Sabtu (17/9/2016).

Ia meminta kepada pengurus tiap cabang olahraga di Bandung agar menghimpun aspirasi tiap atlet terkait kelangsungan masa depannya.

“Maka saya bilang tolong kumpulkan aspirasinya mau kerja di mana dan saya sebagai wali kota akan upayakan agar hidup mereka tuntas di Bandung,” kata Emil.

Ia juga mengaku tak bisa memberi jaminan para atlet berprestasi masuk menjadi seorang pegawai negeri sipil. Menurut dia, PNS bukanlah satu-satunya pilihan akhir untuk mendapat penghidupan yang layak.

“Tidak usah khawatir apalagi saat ini tidak harus PNS untuk jadi pegawai Pemkot. Sebab telah ada pegawai pemerintah non-PNS, sehingga oleh Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) diberi keleluasaan untuk mereka yang perlu dibantu atau bekerja di Bandung,” ujarnya.

Janji yang diberikan Emil tak lepas dari gemilangnya performa atlet asal Kota Bandung dalam kegiatan multievent nasional PON XIX/2016 Jawa Barat.

Para atlet Kota Bandung telah menyumbang lima emas dari sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan hingga Jumat (16/9/2016) kemarin.

“Saya sudah semangati atlet Bandung. Berita dari KONI, kami menyumbang lima emas dari atlet Bandung. Itu membantu perolehan emas Jabar. Dari catatan statistik 40 persen peraih medali Jabar biasanya disumbangkan oleh Kota Bandung. Ini yang kita jaga dan banggakan,” tuturnya. (bens – sisidunia.com)