Home » News » Petugas KPK Temukan Uang Rp 100 Juta Di Kamar Irman Gusman

Petugas KPK Temukan Uang Rp 100 Juta Di Kamar Irman Gusman



Jakarta – Penyangkalan dari Ketua DPD Irman Gusman yang disampaikan melalui Twitter disangkal olej Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. Dalam keterangan sebelumnya akun Twitter, Irman Gusman menyebut ia menolak pemberian suap.

Petugas KPK Temukan Uang Rp 100 Juta Di Kamar Irman Gusman

“Mohon maaf bungkusan itu diambil dari kamar tidur yang bersangkutan,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Sabtu.

Pada Jumat malam operasi tangkap tangan KPK mulai. Ada dua kasus yang terpisah, namun pemberinya sama. Dalam OTT, petugas mengamankan empat orang yakni saudara XSS selaku direktur utama CV SB, istri XSS yakni MMI, dan WS yang juga adik XSS.

“XSS dan MMI serta WS mendatangi rumah IG pukul 22.15. Sekitar 00.30 ketiganya keluar dari rumah,” ujar Ketua KPK Agus Rahadjo.

Ketiganya yang sudah di mobil di halaman rumah Irman Gusman langsung dihampiri petugas. Setelah itu, penyidik masuk ke dalam rumah dan meminta Irman menyerahkan sebuah bungkusan.

Tim membawa XSS, MMI, WS dan IG ke Gedung KPK sekitar pukul 01.00, Sabtu dini hari. Di gedung KPK petugas membuka bungkusan yang berisi uang 100 juta. (bens – sisidunia.com)