Home » News » Gerindra Tawarkan Sandiaga Uno Jadi Wakil Risma

Gerindra Tawarkan Sandiaga Uno Jadi Wakil Risma



Jakarta – Partai Gerindra sudah mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai cagub DKI Jakarta 2017. Namun keputusan tersebut dapat berubah jika PDIP mengusung Tri Rismaharini sebagai penantang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Gerindra Tawarkan Sandiaga Uno Jadi Wakil Risma

“Kita selama ini komunikasi terus dengan semua partai, kami komunikasi juga dengan PDIP, PKS, Demokrat. Memang akhir-akhir ini kita saling membangun sinergi dan menunggu. Soal (keputusan) PDIP memang menjadi perhatian kita semua karena dia sebagai partai yang bisa mengusung sendiri,” ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria saat dihubungi detikcom, Jumat (16/9/2016) malam.

“Minggu-minggu ini ada kabar gembira, ada kemungkinan PDIP tidak bersama Ahok dan mengusung sendiri. Nama terkuat kan Risma. Tapi kan misterinya Bu Mega kan susah ditebak,” imbuhnya.

Dengan 15 kursi di DPRD DKI sebenarnya Gerindra sudah bisa mengusung jagoannya bersama PKS yang memiliki 11 kursi. Syarat parpol untuk mengusung calon di Pilgub DKI harus memiliki minimal 22 kursi di DPRD.

Namun, kata Riza, Gerindra berusaha melihat peluang terbesar pasangan mana yang mampu mencuri hati warga Ibu Kota. Riza tak menampik, Risma memang nama terdepan yang dianggapnya bisa mengalahkan Ahok. ika memang PDIP mengusung Risma, Gerindra tidak menutup kemungkinan menjadikan Sandiaga hanya sebagai calon wakil gubernur mendampingi Risma.
(Legolas – sisidunia.com)

One comment

  1. rahmat setiawan

    saya optimis sandi uno bisa melaju ke balai kota. beliau merupakan sosok pemimpin yang disukai semua golongan