sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Uang Tebusan Amnesti Pajak Melonjak Drastis Pasca Tomy Soeharto Laporkan harta Kekayaan

Uang Tebusan Amnesti Pajak Melonjak Drastis Pasca Tomy Soeharto Laporkan harta Kekayaan



Jakarta – Nominal uang tebusan amnesti pajak yang dikelola Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) melonjak menjadi Rp12,3 triliun, pasca pengusaha Hutomo Mandala Putra melaporkan harta kekayaan yang mendapat ampunan pajak dari pemerintah.

Uang Tebusan Amnesti Pajak Melonjak Drastis Pasca Tomy Soeharto Laporkan harta Kekayaan

Sebelum Hutomo ikut serta dalam program amnesti melalui Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar IV di Jakarta, nominal uang tebusan yang tercatat di dashboard amnesti pajak pada pukul 11.37 WIB masih di level Rp11,7 triliun. Meski demikian, tidak dapat dipastikan apakah lonjakan setoran uang tebusan sebesar Rp600 miliar tersebut merupakan setoran dari putra bungsu mantan Presiden Soeharto.

Pasalnya di saat yang bersamaan, pengacara kondang Hotman Paris juga menyambangi Kantor Pelayanan Pajak Sunter, Jakarta Utara untuk ikut serta dalam program amnesti pemerintah.

Secara keseluruhan, komposisi uang tebusan yang masuk ke kantong negara paling banyak berasal dari wajib pajak (WP) non UMKM sebesar Rp10,4 triliun, disusul oleh WP badan non UMKM Rp1,25 triliun dan sisanya berasal dari WP badan UMKM dan WP UMKM.

Meski terbilang besar, namun realisasi uang tebusan Rp12,3 triliun itu baru menutupi 7,5 persen target uang tebusan yang dipatok pemerintah yaitu Rp165 triliun.