sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Susi Susanti dan Taufik Hidayat Turut Mengawal Api PON XIX Jawa Barat

Susi Susanti dan Taufik Hidayat Turut Mengawal Api PON XIX Jawa Barat



Bandung – Susy Susanti dan legenda-legenda olahraga lainnya bertugas membawa obor api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Karateka berbakat, Diah Pitaloka, yang dipercaya sebagai penyulut kauldron.

Susi Susanti dan Taufik Hidayat Turut Mengawal Api PON XIX Jawa Barat

PON ke-19 bakal dibuka Sabtu (17/9/2016) malam oleh Presiden RI, Joko Widodo. Acara puncak akan ditandai dengan menyalakan api kauldron yang dilakukan oleh karateka cilik, Diah, 11 tahun.

Presiden Jokowi akan memberikan obor api kepada Diah. Sebelum diterima Jokowi, sejak siang tadi, Jumat (16/9/2016), obor api PON itu dikirab dari Kantor Walikota Bandung menuju Kantor Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate.

Walikota Bandung, Ridwal Kamil, menyerahkan obor itu kepada legenda bulutangkis yang juga pelatih Taufik Hidayat, Iie Sumirat, yang dimulai dari pukul 15.20 WIB. Oleh Iie, obor itu diestafetkan kepada juara peraih medali emas Olimpiade 1996 dari nomor ganda putra, Ricky Soebagdja.

Dipilihnya Iie Sumirat dan Ricky Soebagdja dengan alasan keduanya mewakili atlet berprestasi yang berasal dari Bandung. Obor dikirab menuju Gedung Sate untuk diterima oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Setelah menginap satu malam, perjalanan obor itu berlanjut ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Sabtu (17/9/2016). Tujuh legenda olahraga terlibat dalam acara tersebut. Selain Susy legenda olahraga nasional lainnya adalah Ade Rai, Taufik Hidayat, Tontowi Ahmad, Anton Suseno, Sri Wahyuni, dan Risa Suseanty. Selain itu, PB PON mengundang 19 legenda olahraga Jawa Barat untuk menghadiri pembukaan PON.

“Karena ini PON ke-19, maka kami mengundang 19 atlet legendaris, salah satunya ada Ajat Sudrajat (eks pemain Persib) yang merupakan legenda di Jabar. Nah, kalau yang membawa api obor itu ada tujuh legenda olahraga Indonesia,” ucap Sekretaris Umum PB PON Jabar, Ahmad Hadadi, di media center utama yang berlokasi di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016). (bens – sisidunia.com)