Ā sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

Ā 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

Ā 

Ā Admin,

Ā www.sisidunia.com

Home » News » Kuli Penculik Kabel Gulungan Tertangkap Polisi

Kuli Penculik Kabel Gulungan Tertangkap Polisi



Tangerang SelatanĀ – Seorang kuli bangunan bernama Ratno (29) diringkus polisi karena kepergok mencuri kabel dan besi di rumah kosong di daerah Tangerang Selatan.

Kuli Penculik Kabel Gulungan Tertangkap Polisi

Menurut keterangan saksi, Joko Bagio (38) dan Abdul Rohman (26), keduanya curiga dengan barang muatan seunit taksi yang akan keluar dari komplek. Lalu keduanya melaporkan hal itu pada anggota patroli Polsek Serpong yang memang sedang berada tak jauh dari lokasi.

“Kita curiga karena isi barang bawaan taksi itu enggak biasanya sampai penuh ke bagasi,” kata Joko, Kamis (15/9/2016).

Petugas yang mendapat laporan itu langsung melakukan pemeriksaan, dan mendapati 15 gulungan kabel serta beberapa potongan besi ada dalam bagasi maupun kursi belakang dari taksi tersebut.

Kepala Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri menuturkan, saat petugas menanyakan perihal barang bawaannya itu, pelaku tak bisa menjawab dan akhirnya mengakui bahwa dia mencurinya dari salah satu rumah kosong yang sedang dibangun di komplek tersebut.

“Barang buktinya ada 15 gulungan kabel listrik serta beberapa potongan besi,” tutur Mansuri.

Sementara, sambung Mansuri, keterangan dari pemilik bangunan kosong, Herlambang P. (41) menyebutkan jika kerugian yang dialaminya akibat pencurian itu mencapai sekira Rp35 juta. “Kerugian korban mencapai Rp35 juta,” sambungnya.

Kuli bangunan asal Tegal, Jawa Tengah, itupun berikut barang bukti digelandang ke Mapolsek Serpong guna dimintai keterangan lebih lanjut. (bens – sisidunia.com)