Home » News » Jika Terbukti Cabul, Aa Gatot Brajamusti Terkena Hukuman Kebiri ?

Jika Terbukti Cabul, Aa Gatot Brajamusti Terkena Hukuman Kebiri ?



Jakarta – Elza Syarief beserta tim pengacara, melakukan pengaduan kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) atas dugaan pencabulan dan penyalahgunaan narkoba terhadap anak dibawah umur. Hal ini membuka babak baru dalam kasus pelanggaran tindak pidana yang dilakukan Gatot Brajamusti.

Jika Terbukti Cabul, Aa Gatot Brajamusti Terkena Hukuman Kebiri ?

Menanggapi laporan Elza Syarief, Ketua Umum KPAI, Asrorun Ni’am Sholeh menyebutkan, Gatot Brajamusti telah melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang Perlindungan Anak. Hal tersebut tidak lepas dari dugaan tindak pencabulan dengan unsur pemaksaan yang dilakukan oleh Gatot.

“Ada ketentuan yang terlanggar. UU Perlindungan Anak. Pencabulan, baik dengan unsur tipu daya atau pemaksaan. Dan ada penyalahgunaan narkoba. Bahkan sampai OD, meninggal. Tidak hanya satu kasus, pencabulan, hamil, aborsi. Itu tindak pidana yang diancam hukuman,” paparnya.

Lebih lanjut, Asrorun Ni’am Sholeh menjelaskan bahwa Gatot Brajamusti berpotensi mendapatkan ancaman hukuman kebiri jika Perpu yang mengatur tentang hal tersebut telah ditandatangani oleh Presiden.

“Ada 4 ketentuan UU yang dilanggar. Kena bisa, kebiri, UU tentang Anak diperbarui melalui Perppu 2016. Artinya setelah ditandatangani oleh Presiden,” tutup Asrorun.