Home » News » Jika Risma Maju, Gerindra Tak Lagi Dukung Sandiaga Uno

Jika Risma Maju, Gerindra Tak Lagi Dukung Sandiaga Uno



Jakarta – Petinggi Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyatakan, siap menarik dukungan kepada Sandiaga Uno bila Tri Rismaharini (Risma) dan Yoyok Riyo Sudibyo maju di Pilkada DKI Jakarta. Risma yang kini masih jadi Walikota Surabaya, Jawa Timur dan Yoyo Riyo Sudibyo merupakan Bupati Batang, Jawa Tengah.

Jika Risma Maju, Gerindra Tak Lagi Dukung Sandiaga Uno

“Jika Risma dibawa PDI Perjuangan ke Jakarta maka Gerindra tidak akan ragu untuk mendukungnya. Hari ini Risma menguat juga. Siapa pun, bagi Gerindra asal jangan Ahok. Kalau Risma maju, kita dukung kok. Pasangan enggak juga harus dari Gerindra,” kata Desmond, Kamis (15/9).

Desmond mengungkapkan, Pilkada DKI Jakarta harus memberikan manfaat lebih ke masyarakat Jakarta dibandingkan Ahok. Realitas politik jelang pendaftaran belakangan ini, Sandi tidak didukung partai lain.

“Gerindra kan tak bisa mengusung sendiri. Kalau enggak ada parpol lain mendukung kami tidak bisa mengusung. Lebih baik kami juga cabut dan bergabung dengan yang lain,” katanya.

Ancaman DPW PKB menarik dukungan terhadap kader Gerindra Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017 mendatang. Peringatan ini disampaikan menyusul dukungan dan usulan PKS agar kadernya Mardani Ali Sera menjadi wakil Sandiaga.

“Kami tidak khawatir dengan penarikan dukungan PKB untuk Sandiaga. Sandiaga pun belum menjadi bakal calon definitif dari Partai Gerindra,” kata Desmond.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menambahkan, Gerindra tidak akan memaksakan kehendak untuk mengusung Sandiaga. Pihaknya pun menyiapkan beberapa opsi. “Opsi pertama mengusung calon bersama PKS. Opsi kedua mendukung calon yang diajukan parpol lain karena Gerindra tidak bisa mengusung calon sendiri,” katanya. (bens – sisidunia.com)