sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Boleh Tidak Cuti Saat kampanye Jika MK Kabulkan Gugatannya

Ahok Boleh Tidak Cuti Saat kampanye Jika MK Kabulkan Gugatannya



Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum Juri Ardiantoro mengatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, boleh untuk tidak cuti saat kampanye jika memang Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan gugatannya. MK saat ini sedang menguji gugatan Pasal 70 ayat 3 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada yang mengatur cuti calon petahana yang diajukan Ahok.

Ahok Boleh Tidak Cuti Saat kampanye Jika MK Kabulkan Gugatannya

“Jadi kalau ada keputusan MK yang membuat putusan berbeda dengan apa yang diatur sekarang ini, ya menyesuaikan dimana atau kapan keputusannya,” kata Juri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

KPU telah membuat aturan soal cuti bagi petahana yang ingin mengikuti Pilkada serentak 2017. Selain surat pernyataan kesediaan cuti, kepala daerah petahana juga wajib membawa surat keterangan berisi informasi pengajuan cuti ke instansi terkait.

Surat-surat itu harus dibawa saat masa pendaftaran bakal calon gubernur dibuka dua pekan lagi.

KPU akan membuka masa pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur partai politik pada 21 hingga 23 September.

Setelah pendaftaran bakal calon gubernur selesai dilakukan, KPU akan menetapkan pasangan bakal calon gubernur yang lolos verifikasi pada 24 Oktober. Sehari setelahnya, penyelenggara pemilu itu akan mengundi nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang lolos verifikasi.