Home » Hiburan » Politisi Demokrat Pasrah PKS Lebih Memilih Ahmad Dhani

Politisi Demokrat Pasrah PKS Lebih Memilih Ahmad Dhani



Jakarta – Ahmad Dhani dimasukkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi Sa’aduddin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi pada Februari 2017 mendatang. Ia menjadi kandidat terkuat dari beberapa nama yang diajukan. Rupanya, munculnya nama Ahmad Dhani membuat beberapa tokoh lokal di Kabupaten Bekasi yang diisukan mendampingi Sa’aduddin, pasrah.

Politisi Demokrat Pasrah PKS Lebih Memilih Ahmad Dhani

Para tokoh ini mengakui kansnya untuk dapat maju di Pilkada Kabupaten Bekasi, nyaris tertutup dengan kehadiran pentolan RCM tersebut.

Salah satu tokoh local yang sempat diisukan akan maju mendampingi Sa’adudin yakni, Ketua Koni Kabupaten Bekasi, H Romli, yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat. Saat dikonfirmasi, Romli mengakui memang sempat diusung partainya untuk maju untuk mendampingi Sa’aduddin, sebelum nama Ahmad Dhani muncul.

“Memang awalnya partai kami sudah membuka komunikasi untuk berkoalisi dengan PKS, dan saya pun diusung untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati mendampingi Sa’aduddin. Tapi saat nama Ahmad Dhani muncul kayaknya berat untuk saya maju, karena PKS lebih menginginkan Ahmad Dhani untuk mendampingi Sa’aduddin,” ujar Romli, Kamis, 15 September 2016.

Romli hanya bisa pasrah setelah mendengar keinginan PKS yang lebih memilih Ahmad Dhani. Apalagi antara PKS dan Gerindra, sudah terjalin komunikasi yang intens untuk mengusung pasangan Sa’aduddin dan Ahmad Dhani.

“Sehingga hampir dipastikan jadi. Tapi dengan keputusan finalnya memang belum ada, dan saya rasa dengan sifat dinamis perpolitikan di Indonesia semua ini masih bisa berubah,” Romli berharap.

Saat ditanya soal kesiapannya maju mendampingi Sa’aduddin, Romli mengaku siap. Namun semua diserahkan pada keputusan akhir.

“Semua masih dalam proses. Kemungkinan keputusan finalnya itu hari Senin mendatang, sehingga hasilnya pun akan ditentukan di sana sebelum akhirnya pasangan dari koalisi yang ada saat ini didaftarkan ke KPUD Kabupaten Bekasi. Intinya saya siap kalau memang keputusan partai meminta saya maju,” tuturnya.

Diketahui, PKS Kabupaten Bekasi kabarnya memiliki sejumlah kandidat yang akan dipasangkan dengan Sa’aduddin. Dari Partai Gerindra lebih dulu muncul nama H Daris, ketimbang nama hmad Dhani.

Dari Partai Demokrat, selain nama H Romli, ada nama lain yakni, Rohim Mintareja, petahana yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi. Tapi, kabarnya Rohim menolak dan menyatakan untuk tidak maju dalam pilkada mendatang.

Kemudian muncul nama Novi Yasin, adik kandung Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin. Novi yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi disebutkan menjadi kandidat sebagai pendamping Sa’adudin dan akan melawan kakaknya yang merupakan calon petahana dari Partai Golkar.

Namun, dari sejumlah nama yang ada saat ini, diprediksikan nama Ahmad Dhani saat ini menjadi yang paling favorit bakal mendampingi Sa’aduddin untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Bekasi, pada Februari 2017 mendatang. (bens – sisidunia.com)