Home » News » Tol Dalam Kota Tergenang Air Akibat Hujan Deras

Tol Dalam Kota Tergenang Air Akibat Hujan Deras



Jakarta – Genangan di sejumlah ruas jalan umum maupun tol disebabkan hujan deras yang disertai angin yang mengguyur wilayah Jakarta, pada Rabu malam. Kondisi tersebut mengakibatkan kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Tol Dalam Kota Tergenang Air Akibat Hujan Deras

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pemilik akun @natasssyaa menyebut genangan di tol disebabkan hujan deras. Persisnya di depan Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Banjir tinggi di tol Dalkot (dpn Kemen Perindustrian), hanya jalur paling kanan yg bs dilewati,” tweet @natasssyaa, Rabu (14/9/2016) malam.

Dari gambar yang diunggah pemilik akun Twitter tersebut, terlihat kondisi jalan telah tertutupi air. Genangan tampak sejajar dengan separator yang membatasi tol dengan Jalan Gatot Subroto.

Akibat adanya genangan tersebut, ruas tol dalam kota yang mengarah ke Grogol dan sebaliknya mengalami kemacetan parah.

“Kemacetan #Toldalkot arah Grogol dr KM 10+400, arah sebaliknya macet ada banjir di KM 05+800,” tweet seorang pemotor, Rahmat.

Kemacetan parah juga turut dirasakan para pengendara yang meilintas di ruas Tol JORR, Pasar Minggu. Baik yang mengarah ke Jagorawi atau sebaliknya.

“Hujan deras, macet parah, di #TolJORR Pasar Minggu-Depok,” tweet pemilik akun @AdhityaRingga.

Selain di dua ruas tol tersebut, genangan juga terjadi di kawasan Mampang Jakarta Selatan. “Sekitar Pondok Jaya, Mampang, Jaksel banjir. Ketinggian mencapai stengah meter, #cuaca hujan,” ucap poemilik akun @inyongniy. (bns – sisidunia.com)