sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Motiv, Mobil Mungil Keluaran Yamaha

Motiv, Mobil Mungil Keluaran Yamaha



Jakarta – Yamaha Motor memperkenalkan mobil konsep berwujud city car yang diberi nama Motiv, pada ajang Tokyo Motor Show 2013. Lalu, pada ajang Tokyo Motor Show 2015 Yamaha kembali memperkenalkan mobil konsep berdesain sport yang diberi nama Sport Ride Concept.

Motiv, Mobil Mungil Keluaran Yamaha

Hal ini mengindikasikan bahwa produsen berlogo garpu tala itu mulai melirik segmen roda empat. Lama tidak terdengar lagi kabarnya, bagaimana kelanjutan proyek mobil-mobil Yamaha itu, sebut saja Motiv.

Executive Vice President Director and Chief Operating Officer (COO) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dynosius Beti mengungkapkan, sampai saat ini mobil Motiv belum memasuki produksi massal. Namun tidak menutup kemungkinan Yamaha akan bermain di segmen roda empat yang khusus, seperti jenis city car.

“Yamaha juga punya empat roda. Tiga tahun lalu kami sudah pamerkan mobil ini, merek Yamaha di Tokyo Motor Show dan sekarang belum memasuki produksi massal. Kami memang melihat agak berat kalau Yamaha bersaing di roda empat. Tapi setidaknya kami bisa main di segmen khusus, mobil yang lebih ringan dan lebih kecil,” terang pria yang juga menjabat sebagai executive officer dan dewan dereksi Yamaha Motor Jepang itu di sela media factory visit YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur, kemarin.

Namun, mobil city car Yamaha masih mungkin masuk ke Indonesia. Dengan dimensinya yang kecil, Motiv dinilai cocok dengan karakter lalu lintas di Indonesia yang macet serta minim lahan parkir.

Meski demikian, Yamaha masih mempelajari untuk memproduksi massal Motiv. Banyak pertimbangan yang harus diambil untuk masuk ke segmen roda empat. Tidak hanya di Indonesia, namun juga di pasar global.

“Produk ini kami sedang persiapan, apakah cocok untuk masuk ke pasar dunia. Mungkin Indonesia menjadi salah satu target market yang besar. Di mana dalam kondisi macet dan parkirnya lebih sempit, maka mobil ini (Motiv) lebih cocok,” ungkapnya. (bens – sisidunia.com)