sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Karena Stroke, Mantan presiden Israel Dilarikan ke Rumah Sakit

Karena Stroke, Mantan presiden Israel Dilarikan ke Rumah Sakit



YERUSALAEM – Mantan Presiden Israel Shimon Peres dilarikan ke rumah sakit karena terserang stroke pada Selasa (13/9/2016). Stafnya menjelaskan, pria 93 tahun itu sekarang sudah sadar dan kondisinya juga stabil.

Karena Stroke, Mantan presiden Israel Dilarikan ke Rumah Sakit

Saat siuman, negarawan tersebut dikabarkan kebingungan. Kemudian hasil uji lab menyatakan dia positif menderita stroke. Akan tetapi, staf tersebut tidak menerangkan lebih jauh apakah strokenya ringan atau berat. Demikian seperti yang diberitakan Time, Rabu (14/9/2016).

Pada tahun lalu dia juga pernah dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sakit pada bagian dadanya. Saat itu dia dibawa ke rumah sakit di Tel Aviv untuk menjalani pemeriksaan jantung.

Peres dikenal sebagai politikus senior di Israel. Dia berkecimpung di badan pemerintahan selama tujuh dekade. Sebelum menduduki kursi kepresidenan pada 15 Juli 2007, dia juga pernah menjabat sebagai perdana menteri dalam tiga periode. Pria kelahiran Polandia itu juga sempat ditunjuk menjadi menteri luar negeri dan menteri keuangan.

Namanya semakin harum setelah dianugerahi Nobel Perdamaian pada 1994 di Dunia International. Dia dianggap berjasa dalam upaya perjanjian damai dengan Palestina.

Setelah melepas jabatan sebagai presiden Israel yang kesembilan, dia tetap dikenang sebagai pejabat publik paling populer di negaranya. Dikerahui, Peres sering menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan rakyat di pusat perdamaian. Dalam upaya mempromosikan perdamaian dan hidup berdamingan, dia menyatukan orang-rang Arab dan Yahudi. (bens – sisidunia.com)