sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hakim Tawarkan Kopi Bersianida Kepada Saksi Ahli

Hakim Tawarkan Kopi Bersianida Kepada Saksi Ahli



Jakarta – Saksi ahli toksikologi Universitas Indonesia, Budiawan, yakin sianida dapat menguap cepat jika dicampur dengan kopi. Terlebih, jika menggunakan air hangat atau panas.

Hakim Tawarkan Kopi Bersianida Kepada Saksi Ahli

“Sangat cepat kalau pakai air hangat atau panas, akan langsung menguap. Begitu juga dengan air dingin, sama-sama akan menguap walau waktunya lebih lama,” ujar Budiawan saat memaparkan keterangan di depan majelis sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2016).

Keterangan ini membuat hakim kebingungan bagaimana membuktikan reaksi ketika seseorang meminum kopi bercampur sianida, namun zat kimia itu telah menguap. Dengan nada becanda, hakim pun menanyakan kesediaan Budiawan untuk meminumnya.

“Iya, Andai bisa dibuktikan lalu menguap, apa saudara bersedia meminum?” ucap hakim. Sontak pertanyaan ini mengundang tawa semua peserta sidang.

Tanpa pikir panjang, ahli menolaknya. “Ya tidak, Yang Mulia. Tapi kandungan 7.400 itu, bisa menguap semua. Meski waktunya lama, mungkin lebih dari setengah jam,” ujar Budiawan. (bens – sisidunia.com) ‎