Home » News » Ustadz Fuad Muzakkir Mendadak Pingsan Setelah Potong Sapi Korban Jokowi

Ustadz Fuad Muzakkir Mendadak Pingsan Setelah Potong Sapi Korban Jokowi



Bengkulu – Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, tak lupa Presiden Jokowi menyumbangkan beberpa sapi kurban ke masjid. Salah satunya adalah Masjid Raya Baitul Izzah, Bengkulu. Sapi yang dikorbankan tersebut adalah sapi berwarna coklat dan sehat berbobot sekitar satu ton.

Ustadz Fuad Muzakkir Mendadak Pingsan Setelah Potong Sapi Korban Jokowi

Tak khayal dalam penyembelihan sapi tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga tenaga yang ekstra. Butuh waktu 4 menit 18 detik dan 15 orang untuk memegangi hewan kurban Masjid Raya Baitul Izzah itu di pelataran masjid. Selain itu Ustadz Fuad Muzakkir selaku penyembelih sapi tersebut tiba-tiba kehabisan tenaga dan mendadak pingsan. Puluhan warga yang antusias ingin menyaksikan pemotongan sapi Jokowi kemudian ikut membantu dan menggotong Fuad ke masjid.

Imam Besar Masjid Raya Bait Izzah KH Rusli M Daud mengatakan, pemotongan sapi Jokowi ini memang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Sapi memiliki bentuk tubuh dan beratnya yang luar biasa. Urat leher yang harus dijangkau pisau penyembelih juga dalam dan dibungkus kulit yang sangat tebal.

“Butuh fisik yang baik untuk menyembelihnya. Ustaz Fuad yang masih muda saja terkuras energinya hingga pingsan. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ungkap Rusli.

Selain sapi Jokowi, masjid ini memotong sapi milik Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Bobot sapi tersebut pun sama dengan sapi Jokowi.

“Total kita memotong sebanyak 14 ekor sapi dan akan dibagikan kepada masyarakat setelah salat Zuhur,” kata Rusli M Daud.
(Legolas – sisidunia.com)