Home » News » Politisi Demokrat Sindir Penyerapan Anggaran Ahok Yang Rendah

Politisi Demokrat Sindir Penyerapan Anggaran Ahok Yang Rendah



Jakarta – Berdasarkan data Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, serapan APBD DKI Jakarta 2016 pada semester pertama capai 33,06 persen dari total Rp 67,1 triliun, atau sebesar Rp 19,8 triliun. Serapan ini lebih besar pada periode yang sama tahun 2015 lalu, dengan serapan sebesar Rp 22,5 persen atau Rp 13,4 triliun.

Politisi Demokrat Sindir Penyerapan Anggaran Ahok Yang Rendah

Ahmad Husein Alaydrus, mengungkapkan bahwa satu-satunya kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang baik adalah bersih-bersih sungai. Tak hanya bersih-bersih sungai, menurut Alaydrus, Ahok seharusnya juga memperhatikan pembangunan gedung sekolah dan penggunaan anggaran dengan baik.

“Saya ini 10 tahun, dua periode jadi wakil rakyat. Dari zaman Pak Sutiyoso, Pak Foke, Pak Jokowi, enggak ada penyerapan anggaran cuma 50-60 persen, semua di atas 80-98 persen. Ini membuktikan kinerja Pak Ahok masih belum baik,” kata Alaydrus.

“Kalau masalah sensasi, Ahok nomor satu. Pencitraan nomor satu. Kerjanya bagaimana?” kata Alaydrus

Alaydrus menambahkan, di bawah kepemimpinan Ahok, banyak pembangunan fisik yang terbengkalai. Mulai dari sekolah, Puskesmas, dan lainnya. “Ini menunjukkan bahwa Pak Ahok tidak konsisten. Kerjaannya gusur-gusuran aja,” tukas Alaydrus.
(Legolas – sisidunia.com)