Home » News » Jokowi Menyebut Kebijakan Menteri Susi Dirasakan Baik Oleh Nelayan Kecil

Jokowi Menyebut Kebijakan Menteri Susi Dirasakan Baik Oleh Nelayan Kecil



Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, perekonomian Indonesia mengharapkan industri perikanan mampu menjadi motor penggerak di tengah melambatnya perekonomian global yang melambat.

Jokowi Menyebut Kebijakan Menteri Susi Dirasakan Baik Oleh Nelayan Kecil

Jokowi mengungkapkan, Kementrian Kelautan dan Perikanan menerapkan beberapa kebijakan yang memberikan gairah baru pada sektor kemaritiman belakangan ini.

“Terutama yang untuk nelayan dengan perahu-perahu kecil itu sudah menyampaikan, sudah kelihatan pak ada dampak terhadap kita. Itu yang mereka sampaikan. Saya tanya ke yang lain jawabannya juga mirip-mirip seperti itu,” kata Jokowi saat membuka Ratas Perikanan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Jokowi melanjutkan, penerapan kebijakan-kebijakan baru di era pemerintahan kabinet kerja telah mengakomodir pertumbuhan sektor perikanan dan kelautan nasional. Apalagi, dua pertiga Indonesia adalah air masih belum dioptimalkan.

Hal tersebut terlihat masih rendahnya kontribusi sektor kelautan dan perikanan terhadap Produk Domestik Bruto hanya sebesar 30 persen. “Saya kira banyak potensi laut dan Perikanan yang belum bisa kita manfaatkan secara maksimal dan sekali lagi penanganan illegal fishing di Indonesia sudah mulai menunjukkan hasil,” tandasnya. (bens – sisidunia.com)