sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ini Yang Dilakukan Ahok Bersama Istri Saat Momen Libur Idul Adha

Ini Yang Dilakukan Ahok Bersama Istri Saat Momen Libur Idul Adha



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengosongkan kegiatannya dari urusan pekerjaan yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, Senin (12/9/2016).

Ini Yang Dilakukan Ahok Bersama Istri Saat Momen Libur Idul Adha

Basuki sempat dijadwalkan hadir di Masjid Jami Al Ihsan, Jakarta Selatan, dalam rangka penyembelihan hewan kurban, namun agenda tersebut dibatalkan.

Lantas, apa yang dilakukan Basuki pada hari terakhir libur panjang pekan ini. Melalui akun Instagram miliknya, terdapat dua posting-an yang memperlihatkan kegiatan Basuki hari ini.

Posting-an pertamanya, berupa foto dia sedang menyetir mobil ditemani oleh istrinya, Veronica Tan, yang duduk persis di sebelahnya.

“Sekali-sekali bawa istri keliling Jakarta sampai Bekasi kebetulan juga sudah lama tidak menyetir. Mumpung libur long weekend. Tidak lupa juga saya sampaikan: Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H bagi yang merayakan. Semoga keikhlasan dalam berkurban dan berbagi bisa terus menumbuhkan serta menjaga jiwa sosial kepada sesama,” demikian tulisan dalam posting-an tersebut disertai foto Basuki yang berpose di dalam mobil.

Posting-an Basuki yang berikutnya berupa video ketika dia menyetir. Video itu direkam oleh seseorang yang duduk di bangku belakang mobil tersebut. Dalam video berdurasi 57 detik itu, tidak nampak ada pengawalan di depan mobil yang Basuki kendarai.

“60 kilometer (per jam) saja sudah kencang ini,” tutur Basuki melalui video tersebut.

Pada saat itu, semua kegiatan pejabat hingga pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terkait dengan pekerjaan memang dikosongkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sendiri sempat datang ke Balai Kota DKI Jakarta bersama pegawai dan pejabat tadi pagi untuk melaksanakan salat Idul Adha.

Setelah melakukan salat, Djarot keliling ke berbagai tempat. Salah satunya adalah Masjid Al-Azhar di Jakarta Timur, di mana terdapat rumah pemotongan hewan (RPH) sementara yang menjadi percontohan di DKI Jakarta.

RPH serupa rencananya akan dibangun di seluruh wilayah DKI Jakarta. Sehingga, pada Idul Adha tahun depan, masyarakat tidak lagi memotong hewan kurban di trotoar atau pinggir jalan.(bens – sisidunia.com)