Home » News » Eko Patrio : “PAN Akan Support Rizal Ramli Menjadi Kandidat Gubernur DKI”

Eko Patrio : “PAN Akan Support Rizal Ramli Menjadi Kandidat Gubernur DKI”



Jakarta – Rizal Ramli akan didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta sebagai kandidat calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang.

Eko Patrio : "PAN Akan Support Rizal Ramli Menjadi Kandidat Gubernur DKI"

“PAN bagian dari inisiator Koalisi Kekeluargaan akan mensupport Bang Rizal Ramli menjadi kandidat Gubernur DKI,” kata Ketua PAN DKI Jakarta Eko Hendropurnomo atau Eko Patrio di kantor Ekomando, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa, 13 September 2016.

Eko mengungkapkan alasannya kenapa mendukung mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu. Menurut dia, sosok Rizal dianggap sudah siap untuk membenahi masalah Jakarta. “Bang Rizal Ramli pro rakyat banget. Saya meyakini, kalau soal keberanian, di atas rata-rata, bakalan bisa ngepret ayam sayur,” ujarnya.

Eko mengatakan, bukan bentuk deklarasi pengusungan atas dukungan terhadap Rizal. Dia beralasan akan menginformasikan terlebih dahulu kepada anggota Koalisi Kekeluargaan agar mempertimbangkan nama Rizal sebagai salah satu kandidat calon Gubernur Jakarta.

“Ini silaturahim. Proses selanjutnya, kami bersama teman-teman Koalisi Kekeluargaan akan merembukkannya. Ini, loh, ada satu kandidat yang mumpuni,” ucap Eko.

Koalisi Kekeluargaan tersebut dibentuk oleh tujuh partai beberapa waktu lalu. Selain PAN, ada juga Partai Gerindra, Demokrat, PPP, PKB, PKS, dan PDI Perjuangan. Akan tetapi, Partai Gerindra telah memutuskan mengusung kadernya, Sandiaga Uno. Adapun PDI Perjuangan belum menyatakan dukungannya dan masih menunggu keputusan tingkat pusat.

Sementara itu, ada tiga parai yaitu NasDem, Hanura, dan Golkar telah lebih dahulu mengusung calon gubernur pertahana, Basuki Tjahaja Purnama. (bens – sisidunia.com)