Home » Otomotif » BMW Z4 Dengan Rasa Chevrolet Corvette

BMW Z4 Dengan Rasa Chevrolet Corvette



LONDON – BMW Z4 berwarna hitam yang satu ini jauh dari kesan gahar. Bahkan penggunaan memberikan roll bar berwarna hijau stabilo memberi kesan norak. Namun perubahan ekstrim tersebut dilalukan oleh pengguna mobilsport tersebut.

BMW Z4 Dengan Rasa Chevrolet Corvette

Sektor tenaga menjadi tujuan utama dari modifikasi yang dilakukan oleh sang pemilik. Wajar jika BMW Z4 ini biasa disebut sebagai kendaraan sleeper.

Mobil ini tak lagi gunakan mesin standar pabrikan. Pemiliknya menanamkan mesin Chevrolet Corvette yakni berkapasitas 8,3 liter V10. Demikian seperti dikutip dari Carbuzz, Selasa (13/9/2016)

Teknik engine swap ini mampu menghasilkan tenaga hingga 550 hp. Penggerak roda belakang melalui transmisi manual enam yang mampu menyalurkan seluruh tenaga .

Sektor kaki-kaki, pemilik masih memercayakan pelek serta cakram bawaan pabrikan Jerman itu. Ia hanya mengganti kaliper dari Audi R8 yang dipercaya bisa mengimbangi tenaga V10 Corvette yang buas.

Untuk mengurangi bobot kendaraan, beberapa komponen dan bangku penumpang standar tak lagi digunakan. Hasilnya bobot BMW Z4 berkurang 100 kilogram. Pemilik kendaraan akan menjual BMW Z4 bercita rasa Corvette miliknya dengan harga USD55.600 atau sekira Rp733 juta. (bens – sisidunia.com)