sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Amien Rais Lirik Yusril dan Rizal Ramli Sebagai Penantang Ahok

Amien Rais Lirik Yusril dan Rizal Ramli Sebagai Penantang Ahok



Jakarta – Partai politik PAN memang telah menyatakan tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama Sebagai Bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017. Bahkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh yang hendak maju sebagai penantang calon Gubernur petahana Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Amien Rais Lirik Yusril dan Rizal Ramli Sebagai Penantang Ahok

“Yang datang ke rumah saya ada Mas Yusril, ada Mas Rizal Ramli. Sudah ngomong-ngomonglah,” kata Amien seusai shalat Idul Adha di Rumah Sakit Islam, Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016).

Amien mengatakan, peluang PAN masih terbuka untuk mengusung dua tokoh tersebut. Hanya saja, harus ada komunikasi dengan partai-partai lainnya. Sebab, untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, parpol atau gabungan parpol harus mempunyai minimal 22 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sementara PAN hanya memiliki dua kursi.

“PAN sekarang agak lembek, cuma punya dua kursi, berbeda dengan dulu,” ucap mantan Ketua Umum PAN ini.

Amien menambahkan, koalisi nantinya bisa dijalin dengan parpol di Koalisi Kekeluargaan, yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa. Namun, yang pasti, Amien menjamin partainya tak akan membangun koalisi dengan parpol pendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.
(Legolas – sisidunia.com)