Home » News » Ahok Mendapat Pengawalan Ketat Polisi Usai Meresmikan Pasar Kebon Bawang

Ahok Mendapat Pengawalan Ketat Polisi Usai Meresmikan Pasar Kebon Bawang



Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikawal puluhan polisi bersenjata saat meninggalkan Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/9/2016), seusai meresmikan pasar tersebut.

Ahok Mendapat Pengawalan Ketat Polisi Usai Meresmikan Pasar Kebon Bawang

Dua personel kepolisian berboncengan dalam satu motor. Personel yang dibonceng terlihat menenteng senjata laras panjang.

Mulai dari Pasar Kebon Bawang terlihat personel polisi mengawal Ahok, sampai akan masuk Tol Wiyoto Wiyono, tepatnya di pintu Tol Kebon Bawang.

Ahok berada di Pasar Kebon Bawang untuk meresmikan pasar yang baru selesai direhabilitasi itu. Selama acara peresmian, tampak pula puluhan polisi yang berjaga dengan menggunakan tameng dan pentungan.

Saat ditanya, Ahok mengaku tidak tahu menahu mengapa puluhan polisi bersenjata itu mengawalnya.

“Mungkin mereka enggak mau ambil risiko ya,” ujar Ahok sesampainya di Balai Kota.

Sebelum acara peresmian Pasar Kebon Bawang, Ahok beberapa kali menghadapi penolakan dari warga saat akan menghadiri acara di suatu wilayah.

Terakhir, ia mengalami penolakan saat menghadiri acara peresmian Pasar Kampung Duri, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (9/9/2016).

Sebelum itu, terjadi bentrokan antara aparat dan warga saat Ahok meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Juni lalu. (bens – sisidunia.com)