Home » Sport » Upacara Pembukaan PON Jabar Akan Diselenggarakan 17 September 2016

Upacara Pembukaan PON Jabar Akan Diselenggarakan 17 September 2016



Bandung – Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat (PON Jabar) 2016 tinggal menghitung hari. Seperti yang dijadwalkan, upacara pembukaan akan dilaksanakan pada 17 September 2016.

Upacara Pembukaan PON Jabar Akan Diselenggarakan 17 September 2016

Panitia penyelenggara terus melakukan persiapan agar upacara pembukaan berjalan meriah dan menghibur. Ketua Bidang Upacara PON XIX, Nunung Sobari, mengatakan upacara pembukaan nanti bakal dihiasi banyak pertunjukan kesenian dan budaya.

“Pembukaan akan diawali dengan suguhan budaya sesuai keinginan dari kepresidenan dikemas dengan kemasan budaya,” kata Nunung seperti dikutip dari situs resmi PON, Senin (11/9/2016).

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, direncanakan akan datang langsung untuk membuka gelaran akbar itu. Pria asal Solo, Jawa Tengah, itu akan berpidato. Menariknya, Jokowi akan berpidato pada akhir upacara.

Pengurus Besar (PB) PON Jabar 2016 diberitakan sudah menyiapkan 16 ribu tiket untuk upacara pembukaan PON yang akan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut. Namun 16 ribu tiket ini tidak diperjualbelikan dan diperuntukkan bagi undangan serta masyarakat sekitar.
(Legolas – sisidunia.com)