Home » News » Domba Kurban Impor Mati Dalam Perjalanan

Domba Kurban Impor Mati Dalam Perjalanan



SINGAPURA – Domba yang diterbangkan dari Irlandia untuk menyambut Hari Raya Idul Adha ditemukan mati sebanyak 121 dari 1.700 setelah tiba di Terminal Kargo Bandara Changi, Singapura. Penyelidikan yang dilakukan pihak berwenang Negeri Singa mengungkap penyebab kematian hewan-hewan itu akibat stres dan kepanasan tanpa ada tanda-tanda penyakit menular.

Domba Kurban Impor Mati Dalam Perjalanan

terkait insiden ini, Komite Kurban Masjid Singapura memberi pilihan kepada orang-orang yang telah membeli domba-domba itu untuk dijadikan kurban di Hari Idul Adha. Mereka dapat meminta uang yang telah mereka bayarkan untuk dikembalikan atau bisa mewakilkan pelaksanaan kurban mereka di Australia dalam waktu beberapa hari ke depan, yang dilansir dari Straits Times, Senin (12/9/2016),

Tidak diketahui berapa orang yang terpengaruh kematian domba-domba tersebut. Namun, selain domba yang mati, domba lainnya dalam keadaan sehat dan dagingnya layak untuk dikonsumsi.

Pada 2014, sebanyak 174 domba yang diimpor dari Australia juga mati di tengah penerbangan karena mengalami stres. Untuk tahun ini, 1.867 domba yang didatangkan dari Negeri Kanguru semuanya sampai dengan selamat dan telah dikirim ke 13 masjid di Singapura. (bens – sisidunia.com)