sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ratusan Imigran Terlibat Nikah Usia Dini di Jerman

Ratusan Imigran Terlibat Nikah Usia Dini di Jerman



BERLIN – Seperti Irak dan Suriah, Jerman salah satu tujuan utama bagi imigran pencari suaka di Timur Tengah. Masyakarat Negeri Panser khawatir terjadi benturan budaya di kalangan pengungsi dan tidak mampu menyesuaikan diri dengan nilai-nilai di Jerman.

Ratusan Imigran Terlibat Nikah Usia Dini di Jerman

Benar saja, data terbaru menunjukkan imigran berusia di bawah 14 tahun telah menikah sedikitnya 361 orang. Usia minimal pernikahan di Jerman adalah 18 tahun. Pengecualian bagi anak-anak di bawah usia 16 tahun jika mereka mendapatkan izin dari kedua orang tua untuk menikah.

Jerman juga mengakui pernikahan yang dilakukan di luar negeri meski usia minimal salah satu mempelai masih di bawah 16 tahun. Itu berarti penikahan usia dini, mayoritas di antaranya adalah perempuan, tidak dinyatakan ilegal jika terjadi di luar Jerman.

Seperti dimuat Metro, Sabtu (10/9/2016), penasihat pemerintah untuk Partai Hijau mengungkapkan, 1.475 warga asing berusia di bawah 18 tahun di Jerman secara resmi terdaftar dengan status sudah menikah.

Sebanyak 664 warga Suriah, 157 warga Afghanistan, dan 100 warga Irak terdaftar dengan status sudah menikah. Selain itu 120 orang di antaranya masih berusia 14-15 tahun, sementara 994 lainnya berusia 16 tahun ke atas.

Data statistik tersebut membuat pemerintah Jerman tengah mendiskusikan amandemen undang-undang pernikahan. Mereka berencana melarang pernikahan anak atau pernikahan dini serta menolak mengakui pernikahan usia dini yang dilakukan di luar negeri. (bens – sisidunia.com)