sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Muslim di Paris Dilangrang Potong Kurban di Tempat Umum

Muslim di Paris Dilangrang Potong Kurban di Tempat Umum



PARIS – Pelaksanaan kurban yang dilakukan pada Hari Raya Idul Adha di Prancis menjadi perhatian bagi pemerintah yang meminta umat Muslim untuk tidak melaksanakan pemotongan hewan di tempat umum. Seorang aktivis hak-hak hewan bahkan mendesak Pemerintah Prancis untuk turun tangan dan melarang praktek yang menurut pendapat mereka sebagai sesuatu yang barbar.

Muslim di Paris Dilangrang Potong Kurban di Tempat Umum

Pemerintah Prancis sebenarnya telah lama menyediakan tempat-tempat sampah yang bisa digunakan dalam pemotongan hewan untuk membuang bangkai sapi atau kambing yang mereka sembelih di jalanan dan membiarkannya membusuk. Pemotongan hewan di tempat umum memang merupakan sebuah tindakan melanggar hukum, namun umat Muslim yang ingin berkurban dapat membawa sapi, kambing, atau domba mereka ke rumah jagal dan melakukan penyembelihan.

Meski aturan tersebut sudah ada, tetap saja ada orang-orang yang melanggarnya dan menyembelih hewan di luar tempat yang telah ditentukan. Tindakan ini menyebabkan Departemen Kesehatan dan Lingkungan Prancis harus bertindak dan menyediakan tempat sampah untuk membuang bangkai-bangkai itu.

Diwartakan Express, Minggu (11/9/2016), pihak berwenang telah menginformasikan kepada umat Muslim di negara itu untuk melakukan penyembelihan di rumah jagal yang telah disetujui. Pelanggaran terhadap aturan ini akan mendapatkan ganjaran hukuman denda sebesar 15 ribu euro dan kurungan selama enam bulan. (bens – sisidunia.com)