sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Inilah Pidato Obama Saat Peringatan 9/11 2016

Inilah Pidato Obama Saat Peringatan 9/11 2016



New York – Pada 9 September 2001 lalu serangan sekelompok teroris telah mengakibatkan ribuan orang meninggal dunia. Mengenang kejadian tersebut, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan, bahwa kelompok teroris tidak akan mampu mengalahkan AS.

Inilah Pidato Obama Saat Peringatan 9/11 2016

 

Banyak hal telah berubah, semenjak kejadian 15 tahun lalu. “Penting untuk diingat apa yang tidak berubah yaitu nilai inti yang menentukan kita sebagai warga Amerika. Kemampuan kita (warga AS) untuk bertahan adalah penopang kita. Teroris tidak akan mampu mengalahkan AS,” ujar Presiden Obama, sebagaimana dilansir VOA News, Minggu (11/9/2016).

Menurut Obama, serangan 9/11 merupakan sejarah kelam bagi bangsa AS. Serangan ke arah Gedung World Trade Center (WTC) 15 tahun lalu tersebut telah mengakibatkan hampir 3.000 orang tak berdosa meninggal dunia. Korban tewas terdiri dari berbagai ras, suku, agama, keyakinan dan dari berbagai negara di dunia.

Presiden Obama akan memberikan pidatonya dalam rangka memperingati korban tewas akibat serangan 9/11, pada Minggu (9/9) di Pentagon untuk menghormati korban tewas akibat serangan teroris yang menabrakkan dua pesawat ke bangunan WTC. (bens – sisidunia.com)