Home » News » Wakapolri Yang Baru Ingin Menjadikan Polri Profesional

Wakapolri Yang Baru Ingin Menjadikan Polri Profesional



Jakarta – Komjen Syafruddin resmi menjabat wakapolri. Dia menggantikan posisi Jenderal Budi Gunawan yang menjabat kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Syafruddin mengatakan siap melaksanakan tugas dinas yang sudah diamanahkan. Ada tiga program kerja yang menjadi tugas utama wakapolri.

Wakapolri Yang Baru Ingin Menjadikan Polri Profesional

“Tugas ke depan sesuai dengan program kerja kapolri, menjadikan Ppolri yang profesional, modern, dan terpercaya,” Kata Syafruddin usai pelantikan di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2016).

Syafruddin menambahakan tugas terdekat yang segera dilakukan adalah pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan teknologi.

“Fokusnya adalah menjadikan Polri profesional, membangun SDM, meningkatkan dan menyempurnakan teknologi, memodernisasi seluruh peralatan, dan mendapatkan feedback dari masyarakat. Sehingga Polri dipercaya,” imbuh dia.

Tito yakin Syafruddin bisa mengemban tugas dan mengangkat citra institusi. Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga berharap Syafruddin bisa membawa perubahan internal.

Syafruddin lahir di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 14 April 1961 dan merupakan jebolan Akademi Kepolisian pada 1985. Dia pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 2004. Kemudian, ia diangkat menjadi wakapolda Sumatera Utara pada 2009, setahun berselang dia dipercaya menjadi kapolda Kalimantan Selatan. Pada 2012 dia menjadi Kepala Divisi Propam Polri. Dan jabatan terakhirnya sebelum menjadi wakapolri adalah kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.
(Legolas – sisidunia.com)