sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sapi Pesanan Jokowi Memiliki Bobot 1,2 Ton

Sapi Pesanan Jokowi Memiliki Bobot 1,2 Ton



SUrabaya – Presiden Jokowi memesan sapi untuk dikurbankan dari seorang peternak di Jawa Timur, yakni sapi milik Sholeh, warga Desa Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sapi Pesanan Jokowi Memiliki Bobot 1,2 Ton

Sapi itu berwarna putih‎, jenis Peranakan Ongole atau biasa disebut PO. Beratnya sekitar 1,2 ton dengan harga sekitar Rp 70 juta.

 

“Sapi kurban Pak Presiden ini kami carikan yang terbaik. Nantinya, akan disembelih bersamaan dengan sapi kurban milik Bapak Gubernur dan Wagub di Masjid Al Akbar Surabaya,” tutur Kabiro Administrasi Kesmas Setdaprov Jawa Timur, Bawon Adiyitoni, Sabtu (10/9/2016).

Bawon mengungkapkan, sapi kurban milik Gubernur Jawa Timur Soekarwo jenisnya Simental, beratnya 950 kilogram dan harganya di kisaran Rp 65 juta.

“Sapi itu dibeli dari peternak langganan Pak Gubernur, Pak Kusnan asal Bojonegoro,” kata Bawon.

Sedangkan sapi kurban milik Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dari tempat yang sama seberat 850 kilogram, yakni jenis Limousin dengan harga sekitar Rp 60 juta.

Bawon menjelaskan, Minggu, 11 September 2016, semua sapi tersebut akan dikirim ke Masjid Al Akbar Surabaya. Dan, akan dilaksanakan penyerahan kepada panitia kurban di Masjid Al Akbar untuk disembelih, usai salat Idul Adha.

“Semua daging sapi kurban dari para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan dan Kepala Daerah Jawa Timur itu kemudian pembagiannya diatur oleh Yayasan Masjid Al Akbar,” ujar Bawon. (bens – sisidunia.com)