sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Perabot Multifungsi Sangat Berharga di Era Saat Ini

Perabot Multifungsi Sangat Berharga di Era Saat Ini



Jakarta – Seiring berjalannya waktu, beberapa rumah di sejumlah kota besar tidak lagi dibangun di atas tanah yang luas. Sebagian masyarakat pun kini cenderung lebih memilih untuk tinggal di apartemen ketimbang harus repot-repot mencari lahan dan membangun hunian tetap. Agar suasana di dalam rumah tetap terasa luas dan lega, ada beberapa tips yang bisa digunakan. Misalnya, dengan memilih perabotan rumah yang multifungsi.

Perabot Multifungsi Sangat Berharga di Era Saat Ini

“Perabotan yang sekiranya bisa dilipat, disimpan, atau disembunyikan ke dalam lemari. Sehingga kalau sudah tidak digunakan, rumah akan terlihat lega,” ujar Wendy Djuhara, arsitek terkemuka Indonesia.

Sebelum membeli perabotan, ia menyarankan, ada baiknya pemilik rumah memikirkan esensi hal tersebut.

“Apakah nantinya akan sering digunakan atau tidak? Misalnya, membeli banyak kursi untuk pesta atau arisan. Padahal hanya digunakan sesekali.” Wendy menyarankan, hal tersebut bisa diakali dengan duduk menggunakan tikar atau karpet.

Selain perabotan, penggunaan warna juga berpengaruh terhadap luas sebuah ruang. Secara optik, warna putih dan warna terang lain bisa membuat sebuah ruangan terasa lebih luas dan tinggi, juga lapang.

“Hanya saja tidak menutup kemungkinan adanya penggunaan warna lain. Semua tergantung seberapa banyak penggunaan warna tersebut,” ia menjelaskan kepada wartawan.

Saat ini, Wendy menilai, khususnya di kota-kota besar, jarang sekali orang menerima tamu di rumah. Sebab untuk menerima tamu memang tidak harus di ruang tamu rumah sendiri.

Wendy mencontohkan, “Biasanya tamu yang datang adalah keluarga dekat atau teman dekat. Pasti mereka akan langsung diajak ke ruang tengah.”
(Legolas – sisidunia.com)