Home » Hiburan » Pelaku Pembajakan Film Warkop Reborn Akan Dipolisikan

Pelaku Pembajakan Film Warkop Reborn Akan Dipolisikan



Jakarta – Pihak Falcon Picture tengah menyelidiki pihak yang melakukan live streaming dalam bioskop saat menonton film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

Pelaku Pembajakan Film Warkop Reborn Akan Dipolisikan

Sebagai informasi, sebuah akun dalam aplikasi Bigo Live dengan sengaja membocorkan film garapan sutradara Anggy Umbara itu secara live streaming.

“Semalam beredar, kami sudah bicara sama pengacara kami. Sedang diselidiki. Kami nanti akan mengajukan pelaporan,” kata produser Falcon Picture, Frederica, dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

Frederica mengaku kali pertama mengetahui hal itu dari para kru dan pemain yang lebih dulu mendapat informasi dari media sosial.

Pihak Falcon Picture menilai tindakan tak bertanggung jawab itu merupakan pelanggaran hak cipta dan termasuk kategori pembajakan.

“Ini ada pembajakan. Akhirnya kami bikin pengumuman di Falcon dibantu teman-teman juga, tolong kalau Anda cinta sama produk Indonesia, jangan lakukan ini. Kami sudah kerja keras, setengah mati shooting tiba-tiba ada ini,” ucap Frederica.

Frederica juga mengklaim bahwa sampai saat ini pihaknya tak mengalami kerugian secara materi. Tetapi, merugikan seluruh kru dan pemain Warkop DKI Reborn secara psikologis.

“Kalau secara materi belum. Kalau imaterill iya. Psikoligis juga, kami sebagai pemain dan kru kecewa film diperlakukan seperti itu,” kata Frederica.
(Legoolas – sisidunia.com)