sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Ortega Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya Di Dunia

Ortega Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya Di Dunia



Jakarta – Selama beberapa tahun, nama pendiri Microsoft, Bill Gates, konsisten menempati urutan nomor satu dalam daftar orang terkaya di dunia. Namun pekan ini, Bill Gates tidak lagi menempati posisi itu. Posisinya telah direbut oleh pendiri Zara fashion, Amancio Ortega.

Ortega Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya Di Dunia

pria Spanyol berusia 80 tahun tersebut telah mengumpulkan kekayaan hingga 79,5 miliar dolar AS atau bertambah 1,7 miliar dolar AS dari pekan sebelumnya. Sementara Bill Gates, kekayaannya diprediksi senilai 78,5 dolar AS.

Dengan pencapaian tersebut, Rabu lalu, majalah Forbes menetapkan Ortega sebagai orang terkaya di dunia. Melonjaknya nilai kekayaan Ortega sendiri dipicu oleh kenaikan harga saham Inditex sebesar 2,5 persen.

Inditex sendiri merupakan korporasi raksasa yang produk utamanya adalah produk fashion Zara. Di seluruh dunia, Inditex memiliki tak kurang dari 7.000 cabang.

Tergesernya nama Bill Gates oleh Ortega dalam daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes bukan yang pertama kali ini terjadi. Oktober 2015 silam, konglomerat yang dulunya adalah anak seorang pekerja perbaikan rel kereta api tersebut sempat menggeser posisi Bill Gates.

Namun tidak butuh waktu lama, sosok filantropi pendiri Microsoft tersebut berhasil kembali memuncaki posisi teratas dan mengembalikan Ortega ke posisi kedua.
(Legolas – sisidunia.com)