Home » News » Iran Sesumbar Bisa Hancurkan Israel Dalam Hitungan Menit

Iran Sesumbar Bisa Hancurkan Israel Dalam Hitungan Menit



Al Arabiya – Pasukan Garda Revolusi bisa melakukan serangan kapan pun diperintahkan oleh pemimpin tertinggi. Komandan militer senior Iran, Ahmad Karimpour, mengklaim negaranya bisa menghancurkan Israel hanya dalam hitungan menit.

Iran Sesumbar Bisa Hancurkan Israel Dalam Hitungan Menit

” Jika Pemimpin Tertinggi memerintahkan untuk eksekusi, dengan kemampuan dan peralatan yang kami miliki, kami akan meruntuhkan rezim Zionis kurang dari delapan menit,” kata Ahmad Karimpour, dikutip Dream dari Al Arabiya, Selasa 24 Mei 2016.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei, memang berkali-kali mengancam akan membinasakan Israel. pemimpin berusia 76 tahun ini menyatakan negeri Israel akan musnah dalam rentang 25 tahun mendatang pada September tahun lalu.

Presiden Iran saat ini, Hassan Rowhani, merupakan representasi dari kelompok moderat. Dia cenderung melontarkan pernyataan-pernyataan yang tidak terlalu keras. Meski demikian, Rowhani mendukung program rudal Iran.

Awal bulan ini, militer Iran mengklaim sukses menguji coba rudal balistik kendali dengan jangkauan 2.000 kilometer. Rudal itu mampu menjangkau hingga wilayah Israel.

Pada Juli silam, meski Iran menandatangani perjanjian dengan enam negara untuk menahan program nuklir agar sanksi ekonominya dicabut, pengembangan rudal tak termasuk di dalamnya. (bens – sisidunia.com)