Home » Gaya Hidup » Hati-hati, Keasyikan Bermain Smartphone Bisa Menyebabkan Perubahan Fisik

Hati-hati, Keasyikan Bermain Smartphone Bisa Menyebabkan Perubahan Fisik



Jakarta – Pada era modern saat ini semua orang tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya smartphone. Karena selain sebagai telepon seluler, Smartphone juga sudah menjadi alat yang biasa digunakan manusia untuk mempermudah pekerjaan mereka pada kehidupan sehari-hari. Namun, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan karena keasyikan bermain dengan smarthpon disinyalir dapat menyebabkan perubahan fisik.

Hati-hati, Keasyikan Bermain Smartphone Bisa Menyebabkan Perubahan Fisik

Berikut perubahan fisik yang akan terjadi jika anda terlalu keasyikan menggunakan smartphone :

1. Perubahan fisik
Terlalu lama bermain smartphone biasanya membuat Anda menunduk sekitar 60 derajat, hal ini sama saja dengan memberi beban pada kepala enam kali lipat dari beban maksimal. Hal ini disebabkan oleh salah satu cakram yang duduk antara tulang belakang rusak dan akhirnya menekan syaraf.

2. Penuaan Dini
Menurut sebuah penelitian seorang dokter kulit di Beverly Hills, bernama Stuart H. Kaplan, M., D., mengungkapkan bahwa saat ini banyak anak muda yang melakukan pengobatan Botox untuk mengatasi kerutan dini akibat terlalu lama melihat smartphone.

3. Kanker otak
Penelitian menunjukkan orang yang menggunakan smartphone setengah jam sekali dalam sehari dengan durasi konstan 10 tahun akan meningkatkan risiko kanker otak sebanyak dua kali lipat. Bahkan jika smartphone digunakan sejak remaja, risiko meningkat 4 kali lipat. Hal ini disebabkan oleh radiasi yang kuat dari smartphone.
(Legolas – sisidunia.com)