Home » Hiburan » Haruka Ingin Membalas Kebaikan JKT48 Yang Telah Banyak Membantunya

Haruka Ingin Membalas Kebaikan JKT48 Yang Telah Banyak Membantunya



Jakarta – Kapten Tim T Haruka Nakagawa di JKT48, akan membawa JKT48 tampil di Teater AKB48 di Akihabara, Tokyo Jepang. Setelah bersepeda dari Jakarta ke Surabaya sebagai bagian dari keinginannya menjadi legenda.

Haruka Ingin Membalas Kebaikan JKT48 Yang Telah Banyak Membantunya

Keinginannya disampaikan cewek kelahiran Tokyo itu di akhir pertunjukan khusus ulang tahun Teater JKT48 ke-4, Kamis (8/9) malam. Kado yang diberikan Haruka juga sebagai ucapan terima kasih atas bantuan JKT48 terhadap dirinya selama ini.
“Aku sudah empat tahun di JKT48 dan sebentar lagi mau graduate. Aku ingin membalas budi ke JKT48 yang sudah membantuku,” terangnya.

Seperti diketahui, Haruka adalah member dari AKB48 sebelum dipindahkan di JKT48. Dia mulai meniti karir di Indonesia sejak akhir 2012 bersama Aki Takajo.

Namun, dalam perjalanannya hanya Haruka yang bertahan di Jakarta dan Aki Takajo kembali ke Jepang. Dia menjelaskan, Teater AKB48 adalah tempat pertama dia memulai karir sebagai idol.

Keinginan Haruka sebelum lulus bisa tampil lagi di tempat pertama dia menapaki kesuksesan, tapi bersama JKT48 tempatnya bergabung saat ini. “Tanggalnya tampil di Teater AKB48, 15 dan 16 Oktober,” ucapnya.

Namun, dia masih merahasiakan informasi soal siapa saja yang akan diajak manggung di Teater AKB48. Persiapan saat ini, masih koordinasi antar staff di Jakarta dan Jepang untuk teknisnya.

Haruka sendiri mulai bergabung dengan AKB48 sejak akhir 2006. Ketika itu, dia masih berusia 15 tahun. Sepuluh tahun lamanya dia gunakan untuk berkarir di grup idola.

Haruka memutuskan untuk graduate pada akhir tahun ini. Dia ingin membuat banyak kenangan indah sebelum menanggalkan seragam JKT48.

Rencana itu tentu saja disambut baik anggota JKT48. Kapten Tim KIII Devi Kinal Putri misalnya, dia menyebut itu menjadi kesempatan untuk belajar langsung dari AKB48. Seperti bagaimana menghadirkan pertunjukan dengan teater yang memiliki fasilitas panggung hidrolik.

“Selama ini, kami belajar koreografi dari video AKB48. Ini kesempatan untuk bisa belajar langsung,” tuturnya. (bens – sisidunia.com)