Home » News » Brexit Mendapat Perhatian Khusus Dari Kapolri Jelang Idul Adha

Brexit Mendapat Perhatian Khusus Dari Kapolri Jelang Idul Adha



Jakarta – Jelang libur panjang Lebaran Idul Adha 1437 Hijriah, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memastikan jajarannya sudah siap mengamankan arus lalu lintas. Pengamanan lalu lintas mempertimbangkan hasil koordinasi dengan sejumlah instansi dengan mengacu situasi lalin pada Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah lalu.

Brexit Mendapat Perhatian Khusus Dari Kapolri Jelang Idul Adha

“Sudah gelar, karena sudah hampir dua tiga kali rapat antara Polri, Kemnehub, Jasa Marga, BMKG, BNPB, Kemenkes, dan Pertamina,” kata Tito di Mabes Polri, Sabtu (10/9/2016).

Untuk memastikan situasi lalin aman dan terkendali, Tito pun akan terbang ke sejumlah titik yang berpotensi terjadinya kemacetan, termasuk di pintu keluar tol Brebes Timur atau yang lebih dikenal sebagai “Brexit”. Kemacetan di titik itu sebelumnya cukup parah terjadi saat Idul Fitri lalu.

“Sebentar lagi saya dengan Kadiv Humas, AsOps dan Kakorlantas, kami naik heli ke Brexit untuk lihat situasi sebenarnya,” ujar Tito.

Berdasarkan laporan sementara, arus lalu lintas pada titik tersebut terpantau kondusif. Namun demikian, ia mengaku ingin mengecek kondisi secara langsung.

“Laporan terakhir subuh tadi, laporan lalin memang padat tapi tidak ada lonjakan seperti Idul Fitri dan tidak terjadi peristiwa insiden seperti Idul Fitri,” kata dia.
(Legolas – sisidunia.com0