Home » News » KPK Membuka Loket Penyerahan LHKPN Jelang Pilkada Serentak 2017

KPK Membuka Loket Penyerahan LHKPN Jelang Pilkada Serentak 2017



JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuka loket pendaftaran untuk penyerahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para bakal calon kepala daerah yang maju pada Pilkada Serentak 2017.

KPK Membuka Loket Penyerahan LHKPN Jelang Pilkada Serentak 2017

Pendaftaran akan dibuka di Auditorium Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, mulai 21 September sampai 3 Oktober 2016.

“Kami berharap mereka sudah memberikan LHKPN sebelum dibukanya loket tersebut,” kata Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, saat jumpa pers di Gedung KPK, Jumat (9/9/2016).

Yuyuk meminta para bakal calon kepala daerah agar tak tertukar saat mengisi formulir LHKPN. bakal calon yang ikut dalam gelaran Pilkada Serentak 2017 mengisi formulir LHKPN dengan benar serta melampirkan seluruh dokumen yang dibutuhkan.

“Form A untuk yang baru pertama kali melaporkan, sementara form B yang sudah pernah. Kemudian menyampaikan dokumen pendukung yang lengkap,” terang Yuyuk.

Kewajiban para bakal calon kepala daerah menyerahkan LHKPN ini sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 5 Tahun 2016.

“KPK sudah mengirimkan surat mengenai mekanisme tata cara penyampaian LHKPN. KPK sudah mengirim surat 2015 mengenai petunjuk teknis pengiriman LHKPN,” terang dia. (bens – sisidunia.com)