Home » Techno » Dua Dunia sistem Operasi Mobile Siap Dipadukan Samsung Galaxy 8

Dua Dunia sistem Operasi Mobile Siap Dipadukan Samsung Galaxy 8



Jakarta – Secara resmi iPhone 7 baru rilis diparasan. Samsung, pesaing utamanya tidak akan berdiam diri. Meski tengah diterpa berita kurang sedap seputar Galaxy Note 7, pabrikan asal Korea itu tengah menyiapkan model Galaxy S berikutnya. Ponsel baru itu akan dirilis pada 2017 dan diduga kana menjadi pesaing dari iPhone 7.

Dua Dunia sistem Operasi Mobile Siap Dipadukan Samsung Galaxy 8

Handset anyar itu kabarnya akan dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang terduga. Bertahun-tahun lalu, Samsung telah bermain dengan sistrem operasional mobile sendiri, OS tizen, yang tak pernah cukup menjadi saingan Android.

Sebuah penemuan baru-baru ini menunjukkan bahwa Samsung tengah bermain dengan gagasan untuk mengganti Android pada smartphone. Nampaknya Tizen tidak menjadi kandidat dari sistem operasi mobile.

Akan tetapi, perusahaan tersebut akan melakukan sesuatu yang sama sekali tak terduga, yaitu Instal Windows dan Andrioid pada perangkat unggulan seperti Galaxy S8 atau generasi selanjutnya. Bahkan ada permintaan dari pengguna unruk menggunakan sistem operasi mobile OS.

Mengingat penjualan smartphone meningkat tiap tahunnya, Microsoft menciptakan cara untuk menjalankan Windows 10 pada perangkat mobile yang terhubung langsung ke monitor komputer.

Secar teoritis, akan menjadi hal menarik karena memadukan dua dunia Google dan Microsoft. Namun, Samsung masih menjajajki gagasan booting beberapa sistem operasi pada perangkat mobile, dan nampaknya Samsung berpikir Android dan Windiws bisa hidup berdampingan dalam smartphone.

Pengguna akan dapat mengalihkan diantara antara kedua sistem. Samsung menyebutkan dua sistem tersebut dengan nama. Belum lama ini, semua terungkap dari paten fitur yang ditemukan GalaxyClub. (bens – sisidunia.com)